My Digital Portofolio, Resume Materi Mahasiswa Unusa Berintelektual dengan anti kekerasan seksual, anti perundungan menjadi remaja asyik tanpa usik

Materi:

Mahasiswa Unusa Berintelektual  dengan anti kekerasan seksual, anti  perundungan menjadi remaja asyik tanpa usik

Pemateri:

Hafid Algristian, dr., Sp.KJ - Unusa RSI Jemursari


Bullying sudah tak asing lagi untuk saat ini. Hal ini dapat terjadi karena adanya perbedaan pada setiap diri seseorang atau adanya sikap intoleran, atau bisa juga disebut dengan sikap acuh.

Sebagai makhluk sosial yang semestinya akan membutuhkan bantuan dan juga akan berinteraksi dengan masyarakat, maka jika ketika kita melihiat terjadinya hal bullying sebaiknya jangan kita kucilkan korban bullying tersebut dan juga jangan selalu anggap semua hal itu remeh, karena mental pada setiap orang pasti berbeda.

Penyebab lain terjadinya bullying dapat karena kurangnya rasa empati pada seseorang yang hidup bersosial. Pada kasus bullying juga terdapat kata Sosial Bullying atau bisa disebut gosip, dimana ada satu atau beberapa orang yang menjadi faktor utama penyebab adanya sosial bullying. 

Bullying ini dapat terjadi dalam berbagai macam, diantaranya: fisik (mendorong, menjambak), verbal (merendahkan dan mengejek di depan umum), sosial (fitnah, gosip), cyberbuli (biasa terjadi di sosmed), sesksual (setiap kegiatan yang mengarah peda kekerasan seksual)

dalam tindakan Bullying ini terdapat empat posisi, diantaranya yaitu: pelaku, korban, penonton dan penolong.


lihat juga blog teman saya: https://implementasimanajement.blogspot.com/2023/09/resume-unusa-dalam-implementasi-kampus.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Materi PKKMB Prodi S1 Akuntansi Universitas Nahdlatul Ulama' Surabaya

Kemerdekaan

Artikel Liburanku