Kemerdekaan

 DIRGAHAYU INDONESIA

    Kemerdekaan adalah sebuah kata yang menyimpan makna yang dalam bagi bangsa Indonesia. Bukan hanya sekadar merdeka dari penjajahan, tetapi juga memiliki kedaulatan untuk menentukan nasib bangsa Indonesia sendiri, membangun identitas, dan melestarikan nilai-nilai budaya serta kearifan lokal.

     Dengan semangat juang para pahlawan dan dengan bantuan dari pelajar, tokoh agama yang dibantu oleh lapisan masyarakat dalam upaya memperjuangkan kemerdekaan dan kebebasan tanah air indonesia dari penjajahan. Sebagai bentuk pembelaan seperti yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945 bahwa "Kemerdekaan ialah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu maka penjajahan diatas harus dihapuskan karena tidah sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan".

Dan pada 79 tahun yang lalu lebih tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945 semua usaha serta perjuangan yang dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia tidak sia-sia, pada hari itu dengan dibacakannya teks proklamasi oleh Bapak Ir.Soekarno dan dikibarkannya bendera merah putih hasil jahitan Ibu Fatmawati, maka di hari itu juga Indonesia telah resmi Merdeka dari penjajahan. 

      Oleh sebab itu kita sebagai anak muda generasi penerus bangsa sudah sepantasnya ikut andil dalam menjaga kemerdekaan, pertahanan serta kekayaan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Sebagai wujud penghargaan bagi para pahlawan dan pejuang yang telah berjuang dalam memperoleh kemerdekaan.

Nusantara Baru, Indonesia Maju

"Dirgahayu Indonesiaku! Teruslah maju, taklukan segala rintangan dengan semangat kemerdekaan".


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Materi PKKMB Prodi S1 Akuntansi Universitas Nahdlatul Ulama' Surabaya

Artikel Liburanku